Rabu, 22 Juli 2015

kiat agar


kiat agar beliah jalankan shalat tahajud



paket umroh promo bulan desember 2015 sholat sunnah tahajjud ialah ibadah yang istimewa. aneka macam keistimewaan dan manfaatnya sangat menakjubkan. mulai dari kedamaian batin sampai penyembuhan banyak penyakit lahiriah. tidak sedikit di antara kita yang ingin melsayakannya. namun, terkadang sulit sekali untuk melaksanakannya. berikut ialah tips yang diangkat dari sunnah dan aneka macam sumber praktis: paket umroh murah akhir tahun 2015



1. biimpiankan tidur di awal waktu, jangan bergadang untuk hal-hal yang tidak penting.
2. bersungguh-sungguh mengamalkan cara tidur rasulullah saw
3. perjuangankan tidak tidur dalam keadaan berhtata caras besar, agar tidak malas ketika bangun malam. jika berhtata caras, lsayakan mandi wajib terlebih dahulu paket umroh bulan desember  2015
4. janganlah paranoid dan menganggap bahwa bangun di miripga malam untuk melsayakan sholat tahajud itu sebagai pekerjaan yang berat alimpiannnya ialah akan berpengaruh pada niat dan kekuatan itu untuk merealisasikannya
5. senantiimpian menjaga ketulusan ketika berniat untuk bangun malam dan melsayakan sholat tahajud. dengan niat yang tulus, insya allah akan meringankan pekerjaan yang semula tampak berat.
6. cobalah untuk mengenali dan menyesuaikan waktu tidur masing-masing. bila kita telah tahu berapakah standar waktu tidur kita masing-masing, maka kita akan dapat menentukan jam berapakah kita harus mulai tidur, sesampai kita akan bangun sempurna di miripga malam. jika memang ada tugas yang harus diselesaikan dan dibawa pada hari esok, lebih baik dikerjakan selepas melaksanakan sholat tahajud, jangan dikerjakan pada waktu malam (sebelum tidur) yang memakan waktu sampai larut malam dan akhirnya akan membuat kita tidak dapat bangun di miripga malam (kesiangan)
7. jika memang memungkinkan, perjuangankan melsayakan tidur siang sebentar. dengan tidur siang, insya allah akan membuat kita lebih kuat untuk bangun di miripga malam dan melsayakan sholat sunnah tahajud
8. jangan lupa untuk senantiimpian memimpianng alarm, dan letakkan alarm tersebut di daerah yang jauh dari jangkauan tangan namun tetap dapat terdengar dengan terang (monyets) oleh indera pendengaran. dengan demikian, mau atau tidak mau kita akan bangkit dari daerah tidur untuk mematikannya manlogikaa alarm tersebut bersuara.
9. anda juga dapat menggunakan acara tahajud missedcall dengan sahabat-sahabat anda. buatlah jadwal berkelanjutan yang telah disepakati bersama untuk mengatur siapa-siapa yang menerima jatah untuk membangunkan  paket umroh murah akhir tahun 2015
10. acaralah aktivitas siang hari anda dengan seefisien dan seefektif mungkin, sesampai anda tidak terlalu kelelahan untuk bangun di miripga malam untuk melsayakan sholat tahajud. hindari kegiatan-kegiatan yang tidak terlalu penting, yang akan menguras stamina anda.
11. tanamkanlah kesadaran bahwa anda memiliki kebuilahi jasmani dan ruhani yang harus anda penuhi keduanya dengan seimbang, tidak berat sebelah.
12. motivasi diri anda untuk bangun malam dengan cara mempelajari dan mengingat betapa besar keutamaan-keutamaan yang terdapat di dalam sholat tahajud.
13. tanamkan rimpian rindu untuk senantiimpian bermunajat dan berkhalwat dengan allah swt.
14. hindari maksiat, alimpiannnya ialah maksiat ialah sumber lemahnya kadar iman dan ibadah kita kepada allah swt.
15. janganlah makan malam terlampau kenyang, alimpiannnya ialah perut yang kenyang akan menunjukkan efek mengantuk dan malas.
16. jika anda telah berkeluarga, anda dapat membuat kesepakatan dengan anak dan isteri berupa acara sholat tahajud berjamaah, misalnya setiap tiga kali dalam sepekan keluarga wajib melsayakan sholat tahajud secara berjamaah. paket umroh murah akhir tahun 2015
17. jangan lupa untuk senantiimpian berdoa dan memohon kepada allah swt agar diberikan kebeliahan untuk bangun malam dan melsayakan sholat tahajud dengan tulus dan khusyuk.
18. untuk memantapkan kedisiplinan diri, anda pun dapat melsayakan acara "self-punishment" bagi diri anda sendiri, manlogikaa kesiangan atau lupa tidak melaksanakan sholat tahajud. tentunya, "self-punishment" ini haruslah bersifat mendidik dan tidak terlalu monyets. ketika lupa atau kesiangan sesampai tidak melsayakan sholat tahajud, maka anda dapat menghukum diri anda misalnya harus membaca al quran sebanyak 2 juz di hari esoknya. 2 juz tersebut dapat anda baca per lima lembar setiap setelah melsayakan sholat fardhu.
jazlogikalah bagi penulis awal tips ini (yang sampai ketika ini, penulis belum tahu siapa orangnya), semoga allah swt senantiimpian menunjukkan berkah bagi siapapun anda dan bagi yang berbaginya. beliah-beliahan dengan tips-tips ini, kita semua dapat melsayakan sholat tahajjud dengan rutin dan menerima pesan tersiratnya yang besar. amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar