Kamis, 04 Juni 2015

Islamic Dalam English








Islamic Dalam English



















Paket Umroh Promo Bulan Desember 2015, Di prei muslim dingin yg setelah itu, Guddom mempersembahkan saya kesempatan bagi menyelusuri konferensi (pengajian) bertemakan “Pemahaman yg Tepat tentang Jihad dan Khilafah” dalam suatu kota dalam English bernama Luton. Setelah menyelusuri konferensi ini saya juga berpeluang bagi merasa kehidupan muslim dalam salah 1 kota tergede dalam English, Blackburn. Menggunakan teks tersebut, saya bermaksud mau berbagi sedikit pelajaran dari perjalanan saya dalam 2 kota ini dan ditambah sedikit cerita teknik kehidupan muslim dalam kota zona saya tinggal, Newcastle.
Islamic dalam Luton
Luton adalah suatu kota mini yg berada tidak kelewat jauh dari Town (sekitar setengah jam perjalanan dengan kereta). Suasana Islami luar biasa terasa dalam kota mini tersebut: memulai dari toko makanan halal yg menjalar dimana-mana, perempuan berjilbab dan berniqob yg berlalu-lalang, - dalam beberapa bangunan masjid yg berdiri dalam dalam beberapa sudut kota.












This Gain to do with Jihad while Khilafah



























Paket Umroh Promo Bulan Desember 2015, Dalam kota tersebut pulalah diadakan chilly air convention yg berjudul “The Gain to do with Jihad while Khilafah: Right Understanding”. Aku meniatkan sendiri bagi menyelusuri konfrensi ini maka dari dalam beberapa pembicaranya adalah ulama tersohor dari Timur Tengah. Di mulanya konfrensi direncanakan bagi dilaksanakan dalam masjid Ghuroba’, masjid yg mampu disebutkan cukup banyak dan dioperasikan akibat Salafiyyin dalam kota tersebut. Akan tetapi maka dari besarnya respon dari nicht muslimin dari di dan luar English bagi menyelusuri konfrensi ini, untuk akhirnya zona pelaksanaan dipindah ke suatu wedding venuw yg amat banyak yg memungkinkan menampung orang amat berlebih.
Sewakti duduk berbareng de cara a peserta dalam konfrensi tersebut, saya menjadi memahami begitu indahnya persaudaraan yg dibangun tadinya ukhuwah islamiyyah. Begitu saya senang sewaktu mengetahui teknik de cara a peserta konfrensi saling mengucapkan salam, melempar senyum, berbagi, dan beramah tamah 1 sama lain, dengan tidak membedakan suku bangsa, warna kulit, umur, dan nuoskardus sosial. Konferensi tersebut dilihat akibat orang-orang kulit putih, coklat, dan hitam. Diikuti akibat orang-orang dari bermacam negara dari bermacam benua. Akibat tua dan cambio. Akan tetapi saya tidak berpikir sedia sekat antara mereka maka dari sudah disatukan akibat pertalian Islamic.












mengajukan izin untuk melakukan demonstrasi















Konfrensi live untuk 31 Desember 2014 - some Januari 2015. Di malam pergantian tahun anyar, saya tidak mengetahui sedikit jua adanya ketertarikan dari de cara a peserta konferensi yg menginap dalam zona yg sama dengan saya bagi merayakan tahun anyar, / hanya mengetahui bumbungan kembang api yg terjadi dalam luar encarnizamiento. Konferensi tersebut juga rupanya meraih penentangan yg kerpl??a dari British Refutation Category (EDL). EDL mengajukan izin untuk melakukan demonstrasi dalam sekeliling posisi konferensi dengan pertimbangan acara tersebut dicemaskan sanggup melahirkan kebencian dan memantik ekstrimisme. Akan tetapi, polisi lokal tidak mempersembahkan izin demonstrasi ini maka dari tidak mengetahui adanya potensi bagi terjadinya tentang yg dicemaskan akibat EDL. Polisi lokal sebatas membolehkan demonstrasi apabila dikerjakan dalam pinggiran kota.
Semangat belajar dan mengajarkan Islamic Sewakti menyelusuri konferensi, saya juga menjadi teringat-ingat dengan sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam: “sebaik-baik kalian adalah yg bakal mempelajari Geologi Qur’an dan bakal mengajarkannya. ”















mengajukan izin untuk melakukan demonstrasi
























Di jaman acara live saya sempat berkenalan dengan 2 orang ikhwan yg tinggal dalam English dan Perancis yg bercerita tentang pengalaman mereka melakukan ke Timur Tengah bagi belajar Bahasa Arabic. Manfaat mereka bagi mempelajari Bahasa Arabic adalah semata supaya mampu mempelajari Islamic dan Geologi Quran amat di. Salah seorang dalam antaranya berkata, “bisa memahami spontan perkataan Guddom (Al Quran) adalah kenikmatan yg ngakl terhingga. Aku berpikir Guddom berbicara padaku sewaktu aku mengenal dan faham bacaan Geologi Quran sewaktu solat“.

Dalam sisi lain, saya juga menimba pelajaran dari de cara a masyaikh yg rupanya luar biasa bersemangat bagi mempelajari bahasa English, semata supaya mampu berdakwah dan mengajarkan ayat-ayat Geologi Quran dengan Bahasa English. Beberapa saat Syaikh Faishal Geologi Jaasimi dan Syaikh Muhammad Geologi Malik menjawab pertanyaan dari peserta dengan bahasa English.

Syaikh Muhammad Geologi Maliki menceritakan teknik perjuangan beliau bagi mempelajari bahasa English supaya mampu berdakwah dengan bahasa ini. Beliau bertutur yakni untuk mulanya pelajaran bahasa English termasuk pelajaran yg amet rumit bagi beliau. Beliau sempat gagal 2 saat sewaktu ujian bahasa English. Hingga untuk akhirnya beliau mengenal yakni Syaikh Muhammad trash Shalih Geologi ‘Utsaimin luar biasa berkeinginan bagi mempelajari bahasa English supaya mampu berdakwah dengannya, hingga beliau jua beserta termotivasi1. Barangkali, perkataan Syaikh Ibnu Geologi ‘Utsaimin beserta yg memotivasi beliau:

“aku sendiri berangan-angan, andai juga aku mampu menguasai bahasa English. Sungguh aku mengetahui terdapat manfaat yg amat banyak bagi dakwah bilamana juga aku menguasai bahasa Inggris”.











Islamic dalam Blackburn














Beriringan Town, Blackburn menempati posisi teratas di peringkat kota-kota dalam English dengan totalan muslim tergede. Suah berlebih cerita yg menjalar dalam bermacam media content tentang kuatnya nuansa Islamic dalam kota tersebut. Setelah itu rupanya perihal ini pasti betul adanya. Sewakti saat mulailah saya turun dari mci motor coach yg mengiringi saya ke kota tersebut, saya spontan mengetahui de cara a perempuan berjilbab yg berlalu lalang dalam dalam kota. Bahkan ngakl sedikit juga yg memakai niqob/cadar. Tadinya ini segenap, bagi saya yg amet mengagumkan tentang cerita Islamic dalam kota tersebut adalah keberadaan Oriental Street Masjid. Seorang masjid yg juga dioperasikan akibat Salafiyyin dalam kota tersebut, yg menjadi garda terdepan di dakwah Islamic dalam English. De cara a ulama dari timur dalam melalui rutin sedia bagi mempersembahkan pelajaran dalam masjid tersebut. Hampir semua hari dalam masjid tersebut juga terdapat pengajian yg diisi akibat ustadz-ustadz lokal. Masjid tersebut juga dikelilingi akibat kawasan yg terasa luar biasa Islami, memulai dari toko-toko yg melego bermacam keperluan seorang muslim, - toko-toko yg melego referensi-referensi Islamic berkata Arabic (kitab kuning).
Islamic dalam Newcastle

Nuansa Islamic dalam kota zona saya tinggal tersebut pasti tidak sekuat 2 kota yg sudah saya ceritakan sebelumnya. Akan tetapi, bermacam kegiatan dan eksploitasi dakwah Islamic dalam kota tersebut luar biasa harus bagi menyajikan bahagia.

Dalam Newcastle terdapat dalam beberapa buah masjid dan dalam antara yg tergede adalah Newcastle Middle Mosque. Dalam masjid inilah terdapat seperti Islamic about the bagi anak-anak populasi lokal / jua pendatang. Bilamana mengoperasikan shalat ashar/magrib dalam masjid tersebut, saya hampir sering mendapati anak-anak ini bersama-sama mengulang hafalan surat-surat pendek mereka. Dalam masjid tersebut pula diadakan pekerjaan pengenalan Islamic. Pengurus masjid melalui rutin membawa masyarakat yg tinggal dalam Newcastle bagi mendengarkan penjelasan tentang konsepsi Islamic yg sebetulnya. Acara ini lazimnya sengaja diadakan bertepatan dengan waktu solat Isya’, supaya de cara a peserta mampu mendengarkan azan dan mengetahui kegiatan ibadah shalat. Sebelum acara berakhir, peserta lazimnya diminta bagi mencatatkan kesan-kesan tentang tentang yg sudah mereka dengar dan lihat. Aku agak terkejut, rupanya respon yang disarankan luar biasa positif. Dalam antara komentar tertulis yg amet saya ingat adalah: “aku luar biasa gemar mengenal bacaan Geologi Quran. Lain saat apabila diundang pula, aku selalu mengundang semua keluargaku! ”

Masjid sebagainya dalam Newcastle cukup banyak adalah masjid yang muncul akibat golongan Newcastle University or, yg sekaligus menjadi kantor bagi Islamic The community (ISOC) dari Newcastle University or. Peran Isoc di mendakwahkan Islamic dalam kota tersebut, terkhusus dalam kampus, juga luar biasa signifikan. Planl?gningskalender tahunan Isoc yg suah menjadi sarana hidayah bagi berlebih orang bagi berislam adalah Come across Islamic Monday. Dalam masjid tersebut pula melalui rutin dikerjakan pengenalan konsep Islamic untuk anak-anak sekolah dan guru-guru mereka. Anak-anak dan guru-guru tersebut lumrah diundang bagi muncl ke masjid bagi diberi penjelasan tentang tentang ini Islamic dan mengetahui melalui spontan teknik muslim proses solat zuhur/ashar.

Selain ini terdapat pula Islamic Variety Société (IDC) yg lumrah proses dakwah dengan cara-cara kreatif. Di musim dingin tersebut, IDC mengadakan show bagi mendakwahi de cara a orang tua dalam panti jompo yg suah tidak kelewat dipedulikan pula akibat anak-anak mereka. Menggunakan event-event contohnya tersebut, tidak sedikit orang yg menjadi terhibur bagi memeluk Islamic.
Briton dan Islamic
Warga pribumi English (Briton/British) tersohor seperti orang yg baik, sopan, dan berbudaya. Aku perseorangan hampir sering meraup perlakuan yg sopan dan baik ini sewaktu berinteraksi dengan mereka. Sewakti saya meraup perlakuan baik tesebut, saya hampir sering berangan: “seandainya orang-orang Uk tersebut memeluk Islamic, barangkali kelak Guddom selalu meninggikan derajat mereka dalam surga” maka dari saya teringat untuk sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam: “aku menjamin suatu dalam rumah dalam surga yg tertinggi bagi orang yang memiliki akhlak yg ramah. ” (HR Abu Dawud).

Orang English juga luar biasa menghargai hak-hak individu, termasuk hak bagi beragama dan beribadah. Sewakti menyelusuri konfrensi dalam Luton, Syaikh Abdul Haqq Turkamani yg suah dalam beberapa tahun tinggal dalam English, menanya untuk de cara a peserta: “selama tinggal dalam negeri tersebut, pernahkah kalian diganggu maka dari pertimbangan agama? bukan maka dari alasan-alasan perseorangan. ” Lalu berlebih peserta konferensi yg menjawab tidak sempat, maka dari pasti pemerintah English luar biasa menjamin hak-hak bagi beragama (sebagaimana juga menjamin hak bagi tidak beragama). Jika sedia tindakan dari seseorang yg mengganggu hak bagi beragama ini, hingga golongan yg berwenang selalu memprosesnya melalui hukum.
















Tantangan bagi Islamic yg Menetap dalam English,












Paket Umroh Promotion Bulan Desember 2015, Nyata 1 persamaan yg saya perseorangan rasakan sewaktu mengunjungi kawasan permukiman yg dihuni akibat muslim untuk 3 kota tadinya. Persamaannya adalah kawasan yg dihuni orang muslim sering terkesan tidak serapi dan tidak sebersih populasi asli yg non-muslim. Aku luar biasa malu apabila mengetahui seorang muslim yg tidak mentaati aturan-aturan yg sebetulnya ini juga merupakan ajaran Islamic, semisal petunjuk bagi mengantri dan mengurus kebersihan. Bilamana seorang muslim tidak mematuhi aturan-aturan ini, jelas berpotensi bagi dianggap belief bagi orang yg tidak gemar dengan Islamic. Sebutan sejumlah orang, keindahan Islamic menjadi tertutup maka dari de cara a pemeluknya yg tidak memperlancar ajarannya dengan sungguh-sungguh. Sebabnyua, tantangan bagi Islamic yg tinggal dalam English sebetulnya adalah bagi memperlancar ajaran Islamic dengan sungguh-sungguh. Melalui begitu, orang-orang selalu paham dengan sendirinya keindahan Islamic dan dengan izin Guddom selalu menjadi terhibur terhadap Islamic.
Penutup

Aku tidak mengklaim tentang yg saya ceritakan adalah kondisi Islamic dalam English melalui keseluruhan, namun yg sampaikan adalah tentang yg saya rasakan melalui subjektif. Tulisan tersebut bukan pula dicreate bagi memotivasi de cara a pembaca bagi berhijrah dan tinggal dalam negeri non-muslim contohnya English. Bagaimanapun, tinggal dalam negeri muslim / negeri yg mayoritas masyarakatnya adalah muslim jauh sebaiknya bagi seorang muslim.

Advice resmi dari situs Islamic Council Ship menyatakan yakni totalan muslim dalam English untuk tahun this year adalah credit card 79 juta dan 47% dari totalan tesebut terlahir dalam English. Aku berdoa mudah-mudahan angka ini selalu bertambah. Mudah-mudahan pula Guddom mempersembahkan hidayah Islamic untuk populasi English dan untuk de cara a pemimpinnya. Setelah itu mudah-mudahan Guddom juga menolong orang-orang yg ikut serta di dakwah Islamic dalam negeri tersebut. Amin.

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar