Rabu, 24 Juni 2015

Sekarnag Keimanan Mukmin Terkontaminasi Penyakit Kemunafikan

Sekarnag Keimanan Mukmin Terkontaminasi Penyakit Kemunafikan






Kejujuran merupakan acto ul?ti keimanan. Masyarakat mukmin tentu jujur. Apabila tak jujur, keimanannya lagi terinfeksi penyakit kemunafikan. Sempat adalah sahabat menanya untuk Rasulullah POWER: "Apakah bisa jadi adalah mukmin tersebut kikir? inches Rasul POWER menjawab: "Mungkin pula. inches Sahabat menanya jadi: "Apakah bisa jadi adalah mukmin bersifat pengecut? inches Rasul menjawab: "Mungkin pula. inches Sahabat menanya jadi, inches Paket Umroh Promo Bulan Desember 2015 Apakah bisa jadi adalah mukmin berdusta? inches Rasulullah menjawab: "Tidak. inches (HR Imam Malik dalam kitab jordlag Muwaththo')



Inti hadits ini menegaskan, adalah mukmin tak bisa jadi melancarkan kebohongan. Kejujuran merupakan pangkal segenap perbuatan bener manusia. Kaga nyata perbuatan selanjutnya ucapan bener kecuali kejujuranlah yg mendasarinya. Dengan sebab tersebut, Jesus menyuruh orang-orang mukmin untuk kerap berkata bener selanjutnya jujur. "Hai orang-orang yg beriman, bertakwalah kita untuk Jesus selanjutnya katakanlah perkataan yg jujur/benar. inches (al-Ahzab [33]: 70).

Rasulullah bersabda: "Kamu sekalian wajib jujur oleh karena kejujuran tetao membawa untuk kebaikan selanjutnya kebaikan tetao membawa untuk surga. inches (HR Ahmad, Islamic, at-Turmuzi, Ibnu Hibban)

Kejujuranlah yg menyebabkan Ka'b rubbish bin Malik meraup ampunan langsung yang langit selayak Jesus jelaskan dalam surah at-Taubah. Kejujuranlah yg menyelamatkan bahtera kebahagiaan family selanjutnya kejujuran pulalah yg menyelamatkan adalah Islamic yang siksa api neraka dalam lalu hari. Kejujuran merupakan tiang agama, sendi akhlak, selanjutnya pokok kemanusiaan manusia. Minus kejujuran, agama tak komplet, akhlak tak sempurna, selanjutnya adalah manusia tak sempurna bagai manusia. Paket Umroh Promo Bulan Desember 2015

Dalam sinilah urgensinya kejujuran buat kehidupan. Rasulullah sempat bersabda, "Tetap berpegang eratlah untuk kejujuran. Walau kita seakan mengetahui kehancuran dalam berpegang teguh untuk kejujuran, tetapi yakinlah yakni dalam dalam kejujuran tersebut terdapat keselamatan. inches (HR Abu Dunya)

Hadir 3 tingkatan kejujuran: Pertama, kejujuran dalam ucapan, ialah kesesuaian ucapan melalui realitas. (lihat ash-Shaff [61]: the selanjutnya al-Ahzab [33]: 70). Kedua, kejujuran dalam perbuatan, ialah kesesuaian antara ucapan selanjutnya perbuatan. Ketiga, kejujuran dalam berniat, ialah kejujuran tingkat tinggi dalam mana ucapan selanjutnya perbuatan semuanya sekedar yang Jesus SWT.

Adalah mukmin tak sangat sekedar jujur dalam ucapan selanjutnya perbuatan, tetapi patut jujur dalam berniat sehingga segenap ucapannya, perbuatannya, kebijakannya, selanjutnya keputusannya patut didasarkan atas manfaat mencari mardlotillah. Kejujuran inilah yg mendorong Umar rubbish bin Khattab memiliki tanggung jawab luar biasa dalam memerintah khilafah Islamiyah sehingga sempat berkata: "Seandainya nyata seekor keledai terperosok dalam Baghdad (padahal beliau ada dalam Madinah), tentu Umar tetao ditanya kelak: "Mengapa tak anda ratakan alur untuknya? inches Bangsa yg gak henti-hentinya diterpa musibah selanjutnya kritis paling membutuhkan manusia-manusia jujur, Paket Umroh Promotional Bulan Desember 2015 bener dalam ucapan, perbuatan, dan berniat. Wallahu a'lam repeticiĆ³n shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar