Selasa, 10 Maret 2015

Masa Yang Pas Tuk Melangsungkan Ibadah Umroh


Masa Yang Pas Tuk Melangsungkan Ibadah Umroh



Paket Umroh Bulan April 2015 – Di dalam kesempatan ini, Dian Cahaya Travel akan mempersembahkan kejelasan terkait waktu terbaik untuk umroh. Jika Anda menanyakan kapan waktu yang tepat serta nyaman untuk menjalankan ibadah umroh? Maka jawabannya adalah menentukan waktu di pertengahan musim umroh, yaitu pada awal bulan April – Juni. Mengapa demikian? Sebab jika diawal musim akan banyak diantaranya orang-orang yang menjalankan ibadah umroh, sama halnya dengan di akhir musim umroh yakni di bulan yang mendekati bulan ramadhan, di mekkah serta di madinah para jamaan bakal sangat ramai.

Tergantung Faktor cuaca
 

Tidak hanya itu, waktu terbaik untuk umroh juga bisa diamati dari aspek cuaca sendiri, dan hal itu juga bisa berpengaruh kenyamanan Anda dalam beribadah, Anda boleh memilih waktu selagi cuaca masih ada dalam kondisi sejuk, yakni di bulan Maret – April – Mei, di luar ketiga bulan tersebut cuaca akan sangat panas maupun dingin, dan itu akan sangat ekstrim. Paket Umroh Bulan April 2015

Waktu Yang Tepat Untuk Menjalankan Ibadah Umroh


Dan berikut ini beberapa waktu yang cocok bagi Anda yang akan melangsungkan ibadah umroh, ialah sebagai berikut:

Faktor Harapan

Jika Anda masih bertanya jawab mengenai waktu terbaik untuk umroh? Maka jawaban yang tepat yaitu semakin cepat Anda berangkat umroh maka itu akan semakin jauh lebih baik, tidak akan peduli pada masalah harga, panas, bahkan urusan usaha yang sampai saat ini masih belum terselesaikan. Jika Anda telah memiliki harapan untuk menjalankan ibadah ini, maka segeralah Anda menunaikan ibadah umroh yang memang bisa menghapus segenap ragam dosa yang pernah Anda lakukan.

Dari Abu Hurairah, ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Antara umrah yang satu dan umrah lainnya, itu akan menghapuskan dosa di antara keduanya. Dan haji mabrur tidak ada balasannya melainkan surga.” (HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349)
Umroh juga bisa membuat jauh dari kemiskinan :

Dari Abdullah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Kata Syaikh AlAlbani hadits ini hasan shahih)

Jika dilihat dari hadits di atas, sesungguhnya ibadah umroh ini disunakan berkali-kali, tidak ada orang yang jatuh miskin hanya karena berangkat umroh, dan justru Anda akan jauh lebih kaya serta akan dihapuskan semua kesalahan juga dosa Anda. Jadi, kenapa tidak untuk Anda pergi umroh secepat mungkin jika memang Anda telah mendapatkan kesempatan.

Aspek Biaya

Banyak diantaranya orang-orang yang bahkan mencari paket umroh hanya berdasarkan faktor ingin mencari biaya umroh yang murah. Jika hal ini terjadi pada Anda, maka setidaknya Anda bisa merencanakan hal ini sejak jauh-jauh hari, dan biasanya akan banyak travel yang memiliki diskon khusus jika Anda mendaftar dengan cara yang tidak mendadak. Selain itu, Anda harus memilih waktu yang low season atau bahkan tidak di musim liburan, sebab jika Anda memilih di musim liburan maka hampir semua hotel serta pesawat akan bertarif yang sangat tinggi.

Faktor Kenyamanan

Selain itu, Anda juga harus memilih waktu yang tepat agar perjalanan umroh Anda terasa nyaman dan aman. Sebaiknya Anda memilih waktu di pertengahan umroh, jika Anda memilih berangkat umroh di awal atau di akhir musim umroh, kami pastikan akan terlalu banyak orang yang melaksanakan umroh di bulan tersebut.

Dan hal terpenting yang harus Anda perhatikan adalah faktor dari cuaca, sebab hal tersebut juga akan mempengaruhi perjalanan umroh Anda. Anda harus pintar memilih bulan untuk berangkat umroh, jangan sampai ketika Anda menjalankan umroh Anda malah akan merasakan kedinginan serta kepanasan.

Waktu Yang Tepat Untuk Menjalankan Ibadah Umroh

Itulah beberapa waktu terbaik untuk umroh, agar perjalanan umroh Anda terasa aman serta nyaman, maka Anda harus benar-benar memilih waktu yang tepat untuk menjalankan ibadah yang satu ini. Paket Umroh Bulan April 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar