Senin, 20 April 2015

Apakah Rasululloh Pernah Terkena Sihir












Apakah Rasululloh Pernah Terkena Sihir

















Paket Umroh Bulan Ramadhan 2015 ,Rasululloh shalallahu ‘alaihi wasalam merupakan seorang manusia, dapat menimpa Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam apa-apa yang menimpa manusia lainnya dari berbagai penyakit, sikap melampaui batas sejumlah manusia terhadapnya lalu tindak kedzaliman mereka kepada Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam seperti manusia yang yang lain.
















membayangkan sesuatu urusan dunia yang hakekatnya tidak ada


















Paket Umroh Ramadhan 2015 ,Demikian pula hal-hal lain yang berkaitan dengan perkara dunia yang Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam tertimpa sesuatu penyakit atau sikap melampaui batas orang lain terhadapnya -dengan sihir misalnya- yang dengan sebab itu Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam membayangkan sesuatu urusan dunia yang hakekatnya tidak ada. Dibayangkan pada Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam menyetubuhi istrinya padahal Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam tidak melakukannya, atau Beliau shalallahu ‘alahi wasalam punya kekuatan untuk menyetubuhinya, tetapi tatkala mendekati salah seorang dari mereka, tiba-tiba nampak kelemahan kemudian hilang kekuatan beliau untuk melaksanakannya.















Dan sihir adalah sejenis penyakit yang menimpa Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam
















Paket Umroh Bulan Ramadhan 2015 ,Tetapi musibah yang menimpa Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam penyakit, atau sihir tersebut tidaklah berpengaruh penerimaan wahyu dari Alloh Subahanahu wa Ta’ala kemudian tidak berhubungan dengan apa yang beliau sampaikan dari Alloh Subahanahu wa Ta’ala pada umatnya, dikarenakan telah tegaknya bermacam dalil dari Al Qur’an serta sunnah serta kesepakatan para pendahulu umat ini yang menunjukan kemaksumannya (terpeliharanya) Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam dalam menerima wahyu, menyampaikan, dan,  semua yang berhubungan dengan perkara-perkara agama. Serta sihir adalah sejenis penyakit yang menimpa Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam.”


















berpegang dengan syubhat dan prasangka yang tidak memiliki pondasi kebenaran


















Paket Umroh Ramadhan 2015 ,Kemudian Al-Lajnah menyebutkan Hadits Aisyah radhiallahu anha, lalu melanjutkan: “Barang siapa yang mengingkari terjadinya hal itu, sungguh dia sudah menyelisih dalil-dalil, ijma’ para sahabat lalu pendahulu umat ini. Lalu berpegang dengan syubhat lalu prasangka yang tidak memiliki pondasi kebenaran, hingga tidak bisa di jadikan sebagai sandaran. Telah dirinci masalah ini oleh Al-Allamah Ibnul Qayyim dalam kitabnya Zadul Ma’ad dan Al-Hafidz Ibnu Hajar dalam Fathul Bari.”















Renungan















“Barangsiapa di antaramu memahami sesuatu kemungkaran, hendaklah (berusaha) memperbaikinya dengan tangannya (kekuasaan), bila tidak mungkin hendaklah berusaha memperbaikinya dengan lidahnya (nasihat), bila tidak mungkin pula, hendaklah mengingkari dengan hatinya (tinggalkan). Itulah selemah-lemah iman.” (HR: Muslim)
















Referensi














(Sumber Rujukan: Fatawa al Lajnah ad-Da’imah: No.4015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar