Rabu, 22 April 2015

Syariat Islam Mengenai Ilmu Tenaga Dalam










Syariat Islam Mengenai Ilmu Tenaga Dalam





















Paket Umroh Bulan Ramadhan 2015 ,Tenaga dalam termasuk salah satu bentuk ‘khawariqul ‘adah’ (kemampuan luar biasa), terkadang-kadang kemampuan ini berasal dari Alloh Subhanahu wa Ta’ala, selayak yang dianugrahkan untuk wali-wali-Nya. Dan ada kalanya berasal dari syaiton yang kemudian sering dianggap bagai anugrah ilahi, selayak yang diperlihatkan oleh wali-wali syaiton tersebut.















dapat dibedakan dengan dua tinjauan



















Paket Umroh Ramadhan 2015 ,Berdasarkan para ulama, diantaranya Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah Rahimahulloh, antara kedua ‘khawariqul ‘adah’ (kemampuan luar biasa) dapat dibedakan dgn 2 tinjauan.
Yg Pertama merupakan melalui kondisi orang yang mendapatkannya. Apabila orang yang mendapatkannya adalah orang yang bertakwa, dari kalangan ahli tauhid, memiliki Ilmu dalam Syariat Islam yang shohih, ikhlas dalam beribadah, tdk mengamalkan amalan-amalan bid’ah ialah amalan ibadah yang tdk mencontoh tuntunan Rasululloh Shallallahu ‘alaihi wa sallam kemudian tidak merupakan termasuk pelaku maksiat, jadi bila ia mendapatkan ‘khawariqul ‘adah’ bertanda itu termasuk anugrah Alloh Subhanahu wa Ta’ala. Sebaliknya bila yang mendapatkannya tidak merupakan dari kalangan ahli tauhid, layaknya halnya orang-orang yang suka menjalankan perbuatan syirik, seperti memohon berkah melalui kuburan orang-orang yang dikeramatkan, mengadakan acara ‘haul’ (merayakan hari ulang tahun kematian) dan lainnya, maka yang diperolehnya yaitu ‘khawariqul ‘adah’ (kemampuan luar biasa) yang berasal dari Syaithan.

















tidak menjaga batas-batas pergaulan antara pria dan wanita


















Paket Umroh Bulan Ramadhan 2015 ,Begitu juga bila yang memperoleh adalah yang hobi melancarkan perbuatan bid’ah, seperti membaca dzikir-dzikir yang tidak disyari’atkan. Seperti dgn membatasi jumlah-jumlah, bentuk-bentuk, suara-suara, atau cara-cara terpilih yang tdk ada contohnya dalam syari’at. Atau orang yang suka berbuat maksiat. Misalnya tidak melindungi batas-batas pergaulan antara pria serta wanita, tidak memelihara jenggot, meminum yang memabukkan, memakan harta riba, merokok, tidak menutup aurat serta lain-lain. Apabila demikian kondisi orangnya, maka ‘khawariqul ‘adah yang dihasilkan ialah bermakas dari Syaithan.















Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu 
















Paket Umroh Ramadhan 2015 ,Yg Kedua termasuk melampaui sebab diperolehnya ‘khawariqul ‘adah’. Khawariqul ‘adah yang berasal dari Alloh Subhanahu wa Ta’ala sebatas bisa diperoleh dgn ketaatan, keimanan serta ketakwaan. Selain itu Islam tdk mengajarkan seorang muslim tuk beribadah tuk manfaat mendapatkan ‘khawariqul ‘adah’ (kemampuan luar biasa).
Bahkan itulah yang membedakan antara yang berasal dari Alloh Subhanahu wa Ta’ala dan yang berasal dari Syaithan. Yaitu yakni ‘khawariqul ‘adah’ yang bermakas dari Alloh Subhanahu wa Ta’ala tidak dapat dipelajari manalagi dibakukan jadi sejenis ‘ilmu kedigdayaan’, sedangkan yang bermakas dari Syaithan dapat dipelajari serta dapat dibakukan menjadi suatu ilmu. Sekalipun secara zhahir dilakukan dgn membaca ayat maupun dzikir. Sebagaimana difirmankan Alloh Subhanahu wa Ta’ala, yang artinya: “Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dgn sihir itu mereka sanggup menceraikan antara suami dan istrinya” (QS: Al-Baqarah: 102)















 anugrah Alloh Subhanahu wa Ta’ala 















Ayat ini memperlihatkan, yakni ‘khawariqul ‘adah’ yang dapat dipelajari adalah sihir (berasal dari Syaithan), sedangkan yang berasal dari anugrah Alloh Subhanahu wa Ta’ala gaklah dapat dipelajari selayak sihir.














Referensi













(Sumber Rujukan: Fathul Bari X/223, Ibnu Hajar Al-Asqalani; Al-Furqan Baina Auliya’ir Rahman wa Auliya’isy Syaithan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar